Kisah di balik 12 lambang zodiak

Kisah di balik 12 lambang zodiak



1. Capricorn

Menurut mitologi bangsa Yunani, kambing yang jadikan simbol zodiak ini memanglah kambing betulan. Namanya Amaltheus. Kambing ini pernah memberi air susunya pada dewa Zeus, saat dewa paling tinggi bangsa Yunani kuno ini masih tetap bayi, serta ada dalam gua disembunyikan ibunya karena takut dimangsa bapaknya yang ganas bernama Chronoos. Lantaran jasanya ini, kambing ini lantas diangkat ke langit, dibekali sinar. Serta jadilah bintang.

2. Aquarius

Dilambangkan oleh seseorang pemuda tampan yang tengah menuang air dari tempayan besar. Siapa sih cowok tampan ini? dialah yang bernama Ganimedes, pelayan paling setia dewa Zeus. Tugasnya memanglah membawakan minuman dewa paling agung bangsa Yunani itu.

3. Pisces

Dilambangkan dengan dua ekor ikan. Ke-2 ekor ikan ini sudah berjasa membawa dewi Venus (dewi kecantikan) serta dewa Mars (dewa perang) ke sungai Eufrat, saat mereka di kejar oleh Typhon.

4. Aries

Dilambangkan oleh seekor domba. Domba ini bukanlah sembarang domba. Domba ini berbulu emas. Ia dikorbankan pada dewa paling tinggi juga sebagai persembahan, nyatanya dewa Zeus suka menerimanya. Serta ia juga jadikan bintang.

5. Taurus

Dilambangkan oleh sapi jantan. Taurus datang dari kata Taureau yang berarti sapi jantan. Sapi ini yaitu jelmaan dari dewa Zeus (Yupiter). Konon menurut ceritanya, dewa Zeus paling sukai sama gadis-gadis cantik. Ia juga populer juga sebagai dewa yang paling banyak istrinya. Jadi, saat ia lihat kecantikan putri Eropa, yang cantiknya tidak ada tara, karena sangat kesemsemnya, ia merubah dianya jadi sapi jantan supaya bisa menculik putri Eropa.

6. Gemini

Dilambangkan dengan sepasang dua anak kembar. Mereka yaitu putra dari dewa Zeus. Ke-2 anak kembar ini bernama Castor serta Polux.

7. Cancer

Dilambangkan oleh kepiting. Adalah jelmaan ular bernama Hydra. Ular ini di kirim oleh Yuno untuk melawan Hercules (pemuda yang di kenal kuat serta gagah berani). Ular yang di kirim oleh Yuno ini nyatanya sangatlah beracun serta memiliki banyak kepala. Jika kepalanya ditebas oleh Hercules, jadi bakal tumbuh lagi. Hercules dengan cerdiknya membakar leher ular itu. Jadi habislah kisah sang ular. Lalu ular itu jadikan bintang. Membunuh ular yaitu salah satu dari 12 pekerjaan Hercules yang sangatlah berat.

8. Leo

Dilambangkan oleh singa. Singa ini adalah salah satu dari 12 pekerjaan Hercules yang sangatlah populer. Singa ini adalah singa yang paling ganas yang perlu dikalahkannya.

9. Virgo

Lambangnya yaitu seseorang putri yang sangatlah cantik. Putri ini yaitu jelmaan putri Astrea yang hidup di zaman emas. Pada saat itu, ia turun dari langit ke bumi, namun ia tidak tinggal di bumi lantaran tak tahan lihat penderitaan serta kejahatan yang dikerjakan manusia di bumi. Jadi ia kembali ke langit serta menjelma jadi bintang. Orang Yunani membagi zaman ini jadi 4, yakni zaman emas, perak, perunggu serta besi.

10. Libra

Dilambangkan dengan neraca atau timbangan. Adalah lambang dari keadilan. Putri yang kuasai keadilan yaitu putri Juiceticia. Asal-usulnya tak di ketahui dengan cara pasti.

11. Scorpio

Lambangnya yaitu kalajengking. Memiliki asal-usul yang sangatlah menarik, yakni, berlangsung cinta sisi 4 pada Orion (pemuda yang tampan), Diana (dewi bln.), Venus (dewi kecantikan) serta Aurora (dewi fajar). Lantaran ketampanan Orion, ia di cintai 3 cewek cantik sekalian. Lantaran cemburu pada ke-2 rivalnya, Diana kirim kalajengking pada Orion. Kalajengking itu menggigitnya sampai mati. Diana menyesal atas tindakannya serta memohon pada dewa Zeus supaya Orion jadikan bintang. Lantaran ia tak bersalah, jadi dewa Zeus mengangkatnya jadi bintang dalam gugusan bintang scorpio.

12. Sagitarius

Lambangnya yaitu makhluk berbadan kuda, berkepala manusia yang tengah memanah. Makhluk ini dinamakan Centaurus. Sesungguhnya Centaurus yaitu beberapa monster, musuh beberapa dewa serta manusia, terkecuali Centaurus bernama Chyron yaitu teman dekat dan guru beberapa dewa serta manusia. Ia mengajarkan cara memakai senjata serta memanah dengan baik. Lantaran layanan inilah ia diangkat jadi bintang.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef