Fakta tentang Lionel Messi

Fakta tentang Lionel Messi



Pemain bola Lionel Messi makin paten juga sebagai bintang dunia. Bahkan juga, beberapa bintang juga tidak segan memberikan pujian pada kehebatan. Semua perihal dianya juga jadi menarik. Sekurang-kurangnya ada 40 kenyataan menarik perihal Messi, yakni :

1. Messi lahir di Rosario, Argentina, 24 Juni 1987.

2. Rosario juga tempat lahirnya pejuang revolusi Amerika Selatan, Che Guevara.

3. Dia saat ini meraih tinggi badan 170 cm. Tetapi, dia sangatlah pendek serta mungil waktu masih tetap kecil. Dia menanggung derita kelainan perkembangan hingga mesti memperoleh suntikan hormon perkembangan.

4. Bila dia tidak memperoleh hormon perkembangan, tingginya saat ini paling cuma 140 cm.

5. Messi didiagnosis alami kelainan perkembangan waktu masih tetap berusia 11 th.. Waktu itu dia masuk club Newell's Old Boys. Dia lalu berhimpun dengan club raksasa Argentina, River Plate. Tetapi, River Plate keberatan membayarnya 900 dollar (seputar Rp 8, 1 juta) per bln..

6. Barcelona yang lihat bakatnya segera merekrutnya. Direktur Barca waktu itu, Carles Rexach, bahkan juga siap membiayai penyembuhan Messi atas kelainan perkembangan asal dia serta keluarganya geser ke Barcelona. Ke-2 iris pihak sepakat, Messi juga geser ke Barcelona.

7. Messi bikin kiprah di Divisi Primera waktu umurnya masih tetap 17 th. serta 144 hari pada 16 Oktober 2004 melawan Espanyol.

8. Enam bln. lalu, tepatnya 1 Mei 2005, dia jadi pemain termuda Barcelona yang cetak gol di Divisi Primera saat club itu menaklukkan Albacete. Usia Messi waktu itu 17 th., 10 bln., serta 7 hari. Tetapi, rekor itu lalu dipecahkan oleh Bojan Krkic sesudah memperoleh assist dari Messi.

9. Walau masih tetap muda, dampak Messi segera merasa. Barcelona juga tawarkan kontrak baru pada September 2005. Dia juga diikat Barcelona hingga 2014.

10. Pada musim 2005-2006, Messi cetak enam gol dalam 17 tampilan Divisi Primera La Liga. Tetapi, aksinya berhenti lantaran cedera otot di paha kanannya waktu melawan Chelsea di Liga Champions, Maret 2006. Dia juga tidak lagi main hingga musim pertandingan selesai.

11. Peran besar pertama Lionel Messi pada Argentina dia berikanlah th. 2005. Dia membawa negerinya juara Piala Dunia Yunior di Belanda. Messi mencapai bola emas serta sepatu emas lantaran jadi pemain paling baik serta pencetak gol paling banyak turnamen itu.

12. Dia melakukan kiprah penuh berbarengan timnas Argentina waktu melawan Hongaria, 17 Agustus 2005. Tetapi, kompetisi ini tidak terlampau terkesan baginya karena dia tampak juga sebagai pengganti pada menit ke-63. Baru tampak dua menit, dia terserang kartu merah. Dia dikira wasit Markus Merk sudah menyikut Vilmos Vanczak.

13. Saat sebelum tampilan keduanya berbarengan Argentina melawan Paraguay, dia menyampaikan, " Inilah kiprah ke-2 buatku. Yang pertama terlampau singkat. "

14. Tidak berhasil merampungkan musim pertandingan 2005-2006 lantaran cedera, Messi diragukan masuk skuad timnas Argentina di Piala Dunia 2006. Tetapi, dia pada akhirnya di panggil, namun tidak terlampau banyak bermain.

15. Pada kompetisi pertama Argentina di Piala Dunia 2006 melawan Pantai Gading, Messi jadi pemain cadangan. Dia baru di turunkan pada kompetisi melawan Serbia-Montenegro pada menit ke-74, menukar Maxi Rodriguez. Dia juga jadi pemain Argentina termuda yang tampak di Piala Dunia dengan usia 18 th. serta 357 hari.

16. Dia tidak menyia-nyiakan peluang itu. Messi cetak gol paling akhir dari kemenangan Argentina 6-0. Dia juga jadi pemain termuda Argentina pertama yang cetak gol di Piala Dunia.

17. Gol itu juga membuatnya juga sebagai pemain termuda ke enam didunia yang dapat cetak gol di pentas terakbar itu.

18. Impiannya untuk membawa Argentina memenangkan Piala Dunia tidak berhasil. Argentina kalah dari tuan rumah Jerman di babak perempat final. Messi tidak dimainkan pada kompetisi itu.

19. Pada musim selanjutnya, 2006-2007, Messi betul-betul telah juga sebagai pemain hebat. Dia mulai jadi pemain paling utama Barcelona. Dia cetak 14 gol dari 26 tampilan.

20. Kompetisi paling terkesan buatnya pada musim itu berlangsung pada Maret 2006. Sesudah pulih dari cedera yang membuatnya tidak hadir tiga bln., dia kembali tampak serta segera cetak hattrick. Barcelona yang cuma bermain 10 orang juga dapat bermain imbang 3-3 melawan Real Madrid di derbi " El Classico ". Inilah awal pernyataan umum bahwa seseorang Messi mempunyai dampak besar dalam permainan timnya.

21. Messi jadi pemain termuda yang cetak gol pada partai derbi " El Classico " pada Barcelona serta Real Madrid, Maret 2007. Dia cetak hat-trick serta menyamai kedudukan 3-3. Waktu itu Barcelona bermain 10 orang. Salah satu gol dia bikin pada injury time.

22. Itu adalah hat-trick pertama di " El Classico " mulai sejak Ivan Zamorano bikin hal semacam itu untuk Real Madrid pada musim 1994-1995.

23. Messi bermain mengagumkan waktu Barcelona melawan Getafe pada April 2007. Stylenya serupa Diego Maradona waktu cetak gol ke-2 di Piala Dunia 1986 lawan Inggris. Dari tengah, dia melalui sebagian lawan yang mengadang, lalu membobol gawang Getafe. Messi juga makin dijuluki juga sebagai " Maradona Baru ".

wdcfawqafwef