Fakta tentang Doraemon

Fakta tentang Doraemon



Tersebut disini sebagian kenyataan menarik tentang Doraemon :
1. Nama Doraemon sesungguhnya di ciptakan dari 2 patah kata, yakni : Dora serta Emon. Dora yaitu sejenis plesetan dari " Nora " yang datang dari " Nora-Neko " yaitu stray cat. Emon yaitu sejenis kata penambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yang berjenis kelamin laki-laki, umpamanya Ishikawa Goemon. Dengan cara harafiah, nama Doraemon dapat disimpulkan " Stray male cat " (kucing liar jantan). Dora sesungguhnya dapat pula bermakna " gong " (inilah " dora " yang digunakan dalam nama kue dorayaki). Walau bukanlah itu " dora " yang digunakan di nama Doraemon, tetapi ini jadi sejenis plesetan, dimana badan Doraemon memanglah bundar-bundar seperti gong.

2. Doraemon mempunyai kode produksi, yaitu MS-903. Ini yaitu nama asli Doraemon juga sebagai robot, serta dengan nama inilah ia di panggil oleh sang yang memiliki pabrik robot dimana ia di produksi. Nama ini dijelaskan dalam episode lagi th. Doraemon th. 2007.

3. Doraemon usai di produksi pada 3 September 2112.

4. Angka keberuntungan Doraemon yaitu 1293. Hal semacam ini dapat dipandang dari sebagian data perihal Doraemon, yakni : Doraemon mempunyai berat 129, 3 kg serta tingginya 129, 3 cm. Ia dapat lari hingga 129, 3 km/jam saat ketakutan serta melompat 129, 3 cm saat terancam bahaya. Kemampuan maksimumnya 129, 3 bhp. Lingkar pergelangan tangannya 129, 3 mm. Lingkar kepalanya serta lingkar dadanya yaitu 129, 3 cm. Kakinya berdiameter 129, 3 mm. Ia di produksi pada September 3, 2112 (12/9/3), di Pabrik Robot Matsushiba.

5. Nama bekas pacar Doraemon di era 22 yaitu Noramyako. Ia dijelaskan di Bonus Data-Data Doraemon di Tankoubon volume 11. Noramyako mengambil keputusan Doraemon dikarenakan Doraemon di rasa terlampau pendek untuk dia (sesudah kupingnya putus digigit tikus).

6. Warna cat asli Doraemon yaitu kuning. Sesudah tahu bahwa telinganya digigit tikus, ia dalam depresi, menyelusup ke atas menara, dimana ia minum ramuan memiliki loabel " rasa sedih ". Saat ia menangis, warna kuningnya luntur serta suaranya beralih lantaran ramuan itu. Doraemon pintar bhs Inggris, serta lantaran memahami arti bhs Inggris " In Blue " yang berarti " tengah sedih ".

Doraemon berwarna kuning

7. Doraemon pernah bersekolah. Menurut serial spin-off dari Doraemon " The Doraemons ", nama sekolah dari Doraemon simpel saja, yaitu Robot School.

8. Nama tokoh Pak Guru yang kerap memarah-marahi Nobita yaitu Ganari. Ini bisa dipandang pada versus yang diputar di Nihon Television.

9. Doraemon mempunyai saudara wanita bernama Dorami. Doraemon serta Dorami disebutkan bersaudara lantaran mereka berdua " dilahirkan " dari satu tangki minyak yang sama, serta Doraemon " lahir " lebih dulu dari Dorami (2 th. lebih tua), hingga ia dimaksud " kakak ", lalu Dorami juga disewa oleh keluarga Sewashi sesudah Doraemon, hingga ia dimaksud " adik. "

Dorami

10. Menurut data, Dorami lebih hebat dari Doraemon. Dorami dapat membuahkan daya sebesar 10000 tenaga kuda, silahkan banding dengan Doraemon yang cuma dapat keluarkan sebesar 129. 3 tenaga kuda.

11. Dorami sesungguhnya tak segera nampak dalam keluarga Nobita, tetapi di keluarga cicit-cicitnya Nobita di era 22 yaitu Sewashi. Dorami dibeli untuk menukar Doraemon, yang di kirim untuk temani Nobita. Yang mempunyai Dorami yaitu Sewashi serta yang kirim Dorami (serta Doraemon) juga Sewashi. Dorami umumnya di kirim untuk menukar pekerjaan Doraemon melindungi Nobita jika Doraemon tengah dalam soal utama hingga ia tak dapat temani Nobita, umpamanya waktu ia mesti di-tune up di pabrik.

12. Doraemon takut sama tikus lantaran trauma, karena kuping robotnya digerogoti robot tikus juga waktu ia tidur siang.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef